WALAUPUN HAMIL, ANDA TETAP BISA BEPERGIAN JAUH KOK

posted in: Tips | 0
photo by : arrahman

 

Hamil kadang menjadi alasan wanita tidak bisa pergi jauh, hal utama yang paling menjadi kekhawatiran adalah bayi yang tiba-tiba lahir di tengah jalan. Kejadian tersebut memang bisa saja  terjadi dewaktu-waktu, Sahabat Jogfam. Tapi hamil tidak menjadi alasan Anda pergi jauh lho! Ini dia beberapa tipsnya.

  1. PASTIKAN TIDAK SENDIRI

Seorang wanita yang dalam keadaan hamil, sebaiknya tidak pergi sendiri terutama jika sudah mendekati tanggal kelahiran si bayi. Pergilah bersama suami, ibu Anda, atau ibu mertua Anda. Pastikan juga mereka tau apa yang akan dilakukan jika si jabang bayi tiba-tiba lahir di tengah perjalanan.

  1. KETAHUI NOMOR RUMAH SAKIT TERDEKAT

Saat bepergian jauh, pastikan kalau Anda sudah mengetahui letak rumah sakit atau klinik terdekat dengan hotel atau tempat tinggal Anda. Cari juga nomor teleponnya ya!

  1. SEHAT!

Nah, sebelum bepergian pastikan keadaan Anda sehat, walaupun tidak dalam keadaan sakit tetapi Anda tidak boleh dalam keadaan kelelahan. Jangan lupa periksakan juga kondisi tubuh Anda sebelum bepergian, tanyakan tentang kondisi Anda, apakah masih mungkin untuk melakukan perjalanan(?)

  1. ASURANSI

Jangan lupa untuk membawa asuransi Anda! Pastikan asuransi Anda tidak sedang jatuh tempo dan bisa digunakan. Carilah informasi apakah asuransi tersebut bisa digunakan di kota atau negara tempat Anda berkunjung.

Selamat menunggu sang jabang bayi!

 

Sumber : vemale

Leave a Reply