The Lounge by Savis Tea, Presenting Exotic Indonesian Taste to International Palate

posted in: Berita Jogja, food, news | 0

Indonesia sebagai salah satu dari 10 penghasil teh terbesar di dunia, mempunyai perkebunan yang tersebar di penjuru nusantara. Teh diperkenalkan di Indonesia pada zaman kolonial Belanda, hingga kemudian tanaman ini pun dibudidayakan. Tradisi minum teh pun mulai berkembang di Indonesia, masing-masing daerah memiliki keunikan dan tata cara tersendiri dalam menyajikannya.

Solo sebagai kota kuliner yang “tidak pernah tidur” memiliki benang merah dengan tradisi minum teh yang sudah berlangsung sejak jaman dahulu, baik tradisi minum teh dari pagi hingga larut malam (all the time) di segala tempat dan lapisan masyarakat ( all place) dan dengan kebiasaan meracik / blend secara profesional atau jayengan ( seni membuat campuran dari berbagai teh ) . Untuk itulah Alila Solo berkolaborasi dengan Savis Tea, yang tak lain adalah pelopor teh premium Indonesia dari kota Bengawan dan memiliki latar belakang industri teh sejak 1951, dengan menghadirkan pengalaman yang nostalgis namun tetap relevan dengan kekinian melalui sajian teh di THE LOUNGE.

Dengan mengusung konsep “Presenting Exotic Indonesian Taste to International Palate”, The Lounge by Savis Tea menawarkan berbagai jenis teh seperti teh putih, teh hitam, teh hijau, dan teh oolong dengan grade premium dalam penyajian modern. The Lounge diharapkan dapat menjadi ikon baru kota Solo dimana turis dari berbagai kota baik dalam maupun luar negri dapat merasakan pengalaman nyata menikmati teh premium ala Solo baik dengan konsep tradisional maupun modern.

Selain dari kekhasan rasa dari Savis Tea, dalam Launching yang di selenggarakan pada tanggal 23 Maret 2019 penampilah dari salah satu Ikon kota Solo yang memiliki energy positif dalam mengangkat rasa dari nuansa Solo melalui lantunan tembangnya Rindu Solo yakni “Elizabeth Sudira”. Anak muda berbakat serta memiliki talenta yang luar biasa hingga mengasilkan karya emas yang dipersembahan untuk Kota Solo dirasa mampu mewakili kearifan budaya kota di era modern. Selain itu dalam acara pembukaan yang dilangsungkan, The Lounge mengundang khusus Master Mixologist dari Jakarta yang menyajikan paduan rasa rempah lokal menjadi racikan kekinian dan racikan berwarna biru dari bahan alami yang menjadi signature Savis Tea yaitu Bunaken Blue Tea.

Dalam konsep Authentic Indonesia Afternoon Tea, The Lounge menyajikan signature Indonesian series seperti Sekar Kedhaton, Teh Krampoel, Pandanus Greeen Tea, atau Java Ginger yang di kombinasikan dengan jajanan – jajanan khas Solo. Sedangkan untuk tetap memenuhi selera cita rasa Internasional modern, sajian Contemporary High Tea dengan pilihan Savis Classic International series tea seperti English Breakfast, Earl Grey, dan Silvertips, dengan food pairingsajian internasional.

Leave a Reply